Perkiraan waktu membaca artikel ini: < 1 minute

TECHSTORY.ID – Zoom salah satu penyedia layanan video conference, memberikan akses tanpa batas (unlimited) bagi pengguna gratisan pada momen Natal dan Tahun Baru. Batasan waktu video call yang selama ini dipatok 40 menit bagi pelanggan gratisan, akan dicabut dan menjadi tak terbatas pada tanggal-tanggal tertentu. Kebijakan ini berlaku untuk semua pengguna secara global, termasuk Indonesia. “Kami menghapus batasan 40 menit pada akun Zoom gratis untuk semua meeting secara global, di sejumlah kesempatan,” tulis Zoom di blog resminya. Pada kesempatan kali ini, pengguna bisa bebas tanpa batas menggunakan layanan Zoom mulai 23 Desember hingga Sabtu, 26 Desember 2020 pukul 18.00 WIB. Jadwal bebas tanpa batas selanjutnya adalah Rabu, 30 Desember pukul 22.00 WIB – Sabtu, 2 Januari 2021 pukul 18.00 WIB.

Kredit gambar Zoom.

Pihak Zoom mengatakan, dengan dihapusnya batasan tersebut, penggunanya bisa merayakan berbagai hari raya, seperti Natal, atau Tahun Baru bersama teman dan keluarga. Pengguna tidak perlu melakukan apapun pada tanggal-tanggal tersebut, cukup membuka akses Zoom di tanggal dan waktu yang telah ditentukan. Namun, pengguna disarankan melakukan update Zoom client miliknya, baik itu di ponsel maupun di PC (laptop/desktop), agar bisa mendapat semua produk dan keamanan terbaru.

Zoom sendiri telah menyertakan fitur enkripsi end-to-end (E2EE) atau ujung ke ujung, untuk melengkapi keamanan layanannya, di akun pengguna gratis. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia bagi pengguna premium (berbayar). Enkripsi end-to-end ini telah hadir bagi semua pengguna Zoom di platform PC, Mac, iOS, Android, maupun Zoom Rooms.

Bagikan artikel ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Solve : *
22 − 4 =