Perkiraan waktu membaca artikel ini: 3 minutes

TECHSTORY.ID – Xiaomi telah merilis smartphone flagship tebarunya untuk pasar Indonesia. Kedua smartphone flagship ini menjadi pelengkap dari varian Mi 10 Series yang dipasarkan untuk Indonesia sebelumnya, yakni Mi 10.

Mi 10T dan Mi 10T Pro ditenagai dengan chipset Snapdragon 865 yang juga terdapat pada Mi 10. Namun untuk layar, kedua smartphone ini berbeda dari varian sebelumnya. Baik Mi 10T dan Mi 10T Pro mengadopsi refresh rate 144 Hz.

Mi 10T Pro
Tampilan layar Mi 10T Pro. Kredit gambar oleh gsmarena.com

Dari segi desain, Mi 10T dan 10T Pro sebenarnya memiliki layar dengan diagonal serupa dengan Mi 10, yakni 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus. Namun, panel kedua ponsel ini berjenis IPS LCD, bukan AMOLED seperti Mi 10. Hal ini, lanjut Alvin, lantas memisahkan segmen pasar Mi 10T dan 10T Pro, di mana kedua ponsel ini difokuskan kepada pengguna yang gemar menikmati konten hiburan.

Spesifikasi Mi 10T dan 10T Pro

Mi 10T dan 10T Pro juga dihadirkan bagi para pengguna yang punya hobi memotret. Guna menunjang aktifitas tersebut, pengguna bisa memanfaatkan tiga kamera belakang (yang ditampung dalam modul persegi) dan satu kamera depan (yang ditampung dalam modul punch hole) pada kedua ponsel. Kamera Mi 10T terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.9), kamera ultrawide 13 MP (f/2.4), dan kamera macro 5 MP (f/2.4). Di depannya, terdapat kamera guna berswafoto yang memiliki resolusi 20 MP (f/2.2). Mi 10T Pro sendiri memiliki kamera ultrawide, macro, dan selfie dengan resolusi identik.

Kamera Mi 10t Pro
Tampilan Kamera Belakang Mi 10T Pro. Kredit gambar oleh gsmarena.com

Untuk kamera utamanya telah menggunakan resolusi 108 MP (f/1.7) dan sudah dilengkapi dengan penstabil gambar fisik (OIS). Adapun deretan kamera Mi 10T dan 10T Pro didukung dengan beragam fitur, seperti perekaman video 8K, Photo dan Video Clone untuk menduplikasi obyek manusia, mode pemotretan long exposure, time-lapse selfie, mode perekaman dual video, dll. Beralih ke kapasitas daya, keduanya ditenagai oleh baterai sebesar 5.000 mAh, dan sudah mendukung pengisian cepat dengan daya 33 watt.

Fitur pendukung lainnya mencakup modul fingerprint yang disematkan di sisi bingkai perangkat (side-mounted), IR blaster, NFC, WiFi 6, serta sistem operasi Android 10 yang sudah dilapisi dengan MIUI 12. Ada pula teknologi Hi-Res Audio untuk meningkatkan kualitas suara yang dihasilkan ponsel, serta fitur AdaptiveSync untuk menyesuaikan refresh rate dengan konten yang sedang dinikmati pengguna demi menghemat baterai.

Harga Mi 10T dan 10T Pro

Mi 10T Pro
Kelengkapan Mi 10T Pro. Kredit gambar oleh gsmarena.com

Untuk pasar Indonesia, Xiaomi menghadirkan Mi 10T dan 10T Pro dalam varian warna Cosmic Black dan Lunar Silver. Layar, cangkang, serta modul kedua ponsel tersebut juga sudah dilapisi dengan pelindung kaca Gorilla Glass 5. Untuk masalah harga Mi 10T dijual dengan harga Rp 6 juta untuk varian 8 GB/128 GB, sementara varian “Pro” dijual dengan harga Rp 7 juta. Kedua ponsel tersebut bisa dipesan mulai tanggal 10 Desember hingga 14 Desember mendatang di Mi.com, Mi Authorized Store, dan situs e-commerce rekanan Xiaomi. Untuk 3.000 pembeli pertama, mereka juga bakal mendapatkan bonus Mi True Wireless Earphone 2 Basic secara cuma-cuma. Adapun penjualan perdana kedua ponsel tersebut bakal dimulai pada 15 Desember mendatang, mulai pukul 12.00 WIB di kanal yang sama seperti periode pemesanan sebelumnya.

Bagikan artikel ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Solve : *
13 + 16 =