Perkiraan waktu membaca artikel ini: 2 minutes

TECHSTORY.ID – Redmi sub-brand dari Xiaomi telah merilis smartwatch dengan nama Redmi Watch di Tiongkok. Meski dapat dibilang memiliki kemiripan dengan Mi Watch, namun Redmi Watch hanya dilengkapi sebuah tombol, berbeda halnya dengan Mi Watch yang dibekali sebuah crown.

Secara fisik Redmi Watch juga jauh lebih ringkas, mengusung layar 1,4 inci dengan resolusi 320 x 320 pixel. Bobotnya sendiri 35 gram, dan dapat digunakan untuk menyelam sampai kedalaman 50 meter. Selain itu juga Redmi Watch dibekali dengan beragam fitur esensial seperti heart-rate monitoring secara konstan, sleep tracking, maupun tujuh mode terpisah untuk memantau kegiatan berolahraga seperti berlari, bersepeda, berenang, dan lain sebagainya.

Redmi Wacth juga dilengkapi dengan NFC dan Bluetooth 5.0. Namun sayangnya, Redmi Watch tidak dibekali modul GPS-nya sendiri, hal ini tentu untuk menekan harga jual. Itu berarti ia harus menebeng GPS milik smartphone jika hendak dipakai untuk memonitor aktivitas-aktivitas seperti berlari atau bersepeda.

Selain itu Redmi Watch memiliki daya tahan baterai yang tangguh. Dalam sekali pengisian, Redmi Watch diyakini sanggup beroperasi selama 7 hari pemakaian normal, atau 12 hari jika mode power saving-nya dinyalakan. Proses pengisian ulangnya sendiri tidak perlu waktu lebih dari dua jam. Namun seperti yang saya bilang di awal, daya tarik utama Redmi Watch adalah harganya. Seperti dikutip dari GSMarena, harga Redmi Watch di Tiongkok dibandrol dengan 299 yuan saja ketika mulai dipasarkan pada tanggal 1 Desember mendatang, atau sekitar 640 ribu rupiah jika kita konversikan.

Redmi Watch
Pilihan Warna Redmi Watch. Kredit gambar Xiaomi

Namun, belum diketahui apakah pihak Xiaomi nantinya membawa Redmi Watch ke Indonesia apa tidak, akan tetapi bisa saja mereka memakai nama Mi Watch Lite untuk pasar internasional. Pilihan warna yang ditawarkan sendiri ada tiga, yakni hitam, putih, atau biru, sedangkan strap-nya ketambahan dua warna ekstra.

 

Bagikan artikel ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Solve : *
4 + 4 =