Perkiraan waktu membaca artikel ini: < 1 minute

TECHSTORY.ID – Qualcomm baru saja mengummumkan kehadiran chipset terbarunya, Snapdragon 888 di acara Snapdragon Tech Summit 2020. Chipset Snapdragon 888 akan memperkuat smartphone flagship baru pada tahun 2021.

Menurut Presiden Qualcomm, Cristiano Amon, mengatakan bahwa peran penting platform mobile Qualcomm Snapdragon 8-Series yang diklaim telah membawa pengalaman terdepan untuk perangkat-perangkat generasi selanjutnya.

“Menciptakan pengalaman premium membutuhkan fokus berkelanjutan pada inovasi, komitmen jangka panjang, bahkan pada situasi yang penuh ketidakpastian sekalipun,” kata Cristiano pada Selasa (1/12/2020).

Keunggulan Snapdragon 888

Snapdragon 888 5G dengan Qualcomm Snapdragon X60 5G Modem-RF System generasi ketiga, memungkinkan kompatibilitas global dengan menawarkan mmWav. Selain itu juga, Snapdragon 888 5G ini sudah mendukung sub-6 pada seluruh pita-pita besar di dunia, 5G carrier aggregation, dan multi-SIM global.

Selain peningkatan 5G, Qualcomm juga melengkapi Snadpragon 888 dengan AI Engine generasi keenam terbaru dengan prosesor Qualcomm Hexago. Teknologi ini menjanjikan lompatan besar untuk AI.

Keunggulan Lainnya

Chipset Snapdragon Elite Gaming generasi ketiga pada Snapdragon 888 membawa peningkatan paling signifikan dari Qualcomm Technologies pada performa GPU Adreno. Chipset baru ini pun disebut akan membawa peningkatan signifikan untuk komputasi fotografi, dan mengubah smartphone menjadi kamera berkualitas profesional berkat kecepatan gigapiksel yang ditingkatkan.

Baca juga: Sejarah dan Perkembangan Qualcomm yang Mengubah Industri Mobile

Pengguna akan dapat menangkap foto dan video pada 2,7 gigapiksel per detik atau sekitar 120 foto pada resolusi 12MP, hingga 35 persen lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Vendor yang akan menggunakan

Sejumlah vendor sudah dipastikan akan menggunakan Snapdragon 888 untuk smartphone flagship mereka. Diantaranya ada Asus, Black Shark, Lenovo, LG, Meizu, dan Motorola merupakan vendor yang memberikan dukungannya untuk Snapdragon 888. Vendor lain termasuk Nubia, Realme, OnePlus, Oppo, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Bagikan artikel ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Solve : *
30 + 13 =