Perkiraan waktu membaca artikel ini: 2 minutes

TECHSTORY.ID – Suara klak-klik ketika menekan tombol keyboard atau mouse, terkadang membuat kita terganggu, apalagi ketika membutuhkan kondisi ruangan yang tenang. Mengatasi masalah tersebut, Logitech baru saja merilis paket kombo yang diklaim bisa mengatasi persoalan ini, MK295 Silent Wireless Combo. Sesuai dengan namanya, MK295 Silent Wireless Combo berisi piranti papan ketik dan mouse nirkabel yang dirancang agar senyap saat bekerja dengan teknologi SilentTouch. Logitech mengklaim bahwa SilentTouch bisa mengilangkan suara tombol keyboard dan penekanan mouse hingga 90 persen, sambil tetap mempertahankan sensasi mengetik dan meng-klik di ujung jari.

Menurut General Manager Creativity and Productivity Logitech, Delphine Donne-Crock, mengatakan bahwa kebisingan memang kerap menjadi penghalang bagi kreativitas dan produktivitas saat bekerja. Dengan adanya teknologi SilentTouch dalam MK295 Silent Wireless Combo, kami harap dapat membawa kembali fokus dalam pekerjaan Anda dan meminimalisir gangguan sekecil apa pun,” ujar Donne-Crock. Unit keyboard dalam MK295 Silent Wireless Combo berjenis full-size, anti ketumpahan cairan, serta bisa diatur kemiringannya. Baterai keyboard wireless ini diklaim bisa tahan selama 36 bulan. Sementara, unit mouse dirancang berkontur sesuai bentuk tangan, dengan dua tombol, sebuah scroll wheel, dan baterai yang disebut mampu bertahan 18 bulan.

mouse_logitech_mk295
Ilustrasi tombol ON Logitech Mouse Mk295. Kredit gambar Logitech.

Ada sebuah tombol daya yang bisa digunakan untuk mematikan mouse apabila sedang tidak dipakai. Kedua perangkat tersambung ke komputer dengan USB nano-receiver, melalui koneksi nirkabel 2,4 GHz dalam jarak hingga 10 meter. Logitech MK295 Silent Wireless Combo mulai dipasarkan di Indonesia pada Oktober 2020 ini dengan harga Rp 569.000.

Bagikan artikel ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini