Perkiraan waktu membaca artikel ini: < 1 minute

TECHSTORY.ID – Instagram baru saja merilis sebuah fitur baru bernama Live Rooms. Fitur ini membuat pengguna Instagram kini dapat melakukan Live Streaming dengan empat pengguna sekaligus, yang sebelumnya belum mampu dilakukan oleh fitur Instagram Live.

Pihak Instagram mengatakan fitur ini sudah tersedia bagi pengguna di Indonesia, baik berbasis Android maupun iOS. Pengguna wajib melakukan update untuk mendapatkan fitur terbaru ini. Peluncuran fitur Live Rooms bukanlah tanpa alasan. Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian mengatakan bahwa fitur Live Rooms hadir untuk mempermudah pengguna agar bisa berkomunikasi tatap muka dengan lebih dari satu orang melalui Live Streaming.

Hal itu juga dilatarbelakangi oleh meningkatnya tren live streaming selama masa pandemi Covid-19. Pasalnya, saat ini platform digital menjadi solusi dan penunjang aktivitas banyak orang selama berada di rumah. “Kami sangat terinspirasi dengan kreativitas pengguna dalam memanfaatkan fitur tersebut untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, kerabat, maupun audiens mereka di tengah masa pandemi ini,” kata Pieter dikutip dari KompasTekno.

Sebelumnya siaran langsung di Instagram Live hanya bisa dilakukan oleh maksimal dua pengguna secara bersamaan. Kini, dengan hadirnya fitur Live Rooms, tampilan Instagram Live memiliki empat frame yang akan diisi oleh empat pengguna sekaligus. Instagram mengatakan bahwa Live Rooms dibekali dengan fitur keamanan. Dengan adanya fitur keamanan ini, pengguna dapat menyembunyikan komentar negatif saat Live Streaming berlangsung.

Selain itu itu juga, apabila host memblokir pengguna (viewers) tertentu, maka mereka tidak diperbolehkan untuk bergabung kembali dalam sesi Live Streaming. Pengguna yang dianggap melanggar Pedoman Komunitas Instagram pun juga tidak diizinkan untuk bergabung dalam Live Rooms.

Bagikan artikel ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Solve : *
7 + 1 =