Home TREN SOSIAL MEDIA Instagram Rilis Fitur Chatting yang Terhubung dengan WhatsApp

Instagram Rilis Fitur Chatting yang Terhubung dengan WhatsApp

0
Instagram Rilis Fitur Chatting yang Terhubung dengan WhatsApp
Instagram Rilis Fitur Chatting yang Terhubung dengan WhatsApp. Sumber gambar pexels.com
Perkiraan waktu membaca artikel ini: < 1 minute

TECHSTORY.IDInstagram kembali merilir sebuah fitur baru yang akan memudahkan proses berbelanja online di Instagram Shop. Dengan hadirnya fitur ini, pengguna Instagram bisnis dapat menautkan nomor WhatsAppnya langsung di dalam di dalam profil Instagram.

Hadirnya fitur tersebut akan membuat calon pembeli di Instagram dapat langsung menghubungi penjual melalui WhatsApp melalui tombol khusus tanpa perlu menyimpan nomor. Nantinya, pengguna akan mendapati sebuah tombol baru yang tertera di halaman profil akun Instagram penjual. Ketika tombol tersebut diklik, pengguna akan secara otomatis dialihkan ke aplikasi WhatsApp. Di sana, pengguna dapat langsung memulai percakapan dengan para penjual.

Sebelum hadirnya fitur tombol WhatsApp ini, pemilik akun Instagram bisnis hanya bisa mencantumkan nomor telepon dan e-mail di halaman profil Instagram mereka. Awalnya, pembeli yang ingin menghubungi penjual hanya bisa mengirimkan pesan melalui Direct Message di Instagram atau melalui panggilan telepon dan e-mail. Instagram mengatakan bahwa fitur ini sudah tersedia dan bisa langsung dicicipi oleh pengguna di Indonesia. Indonesia menjadi negara pertama di wilayah Asia Pasific yang mendapatkan fitur ini.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh para pemilik akun bisnis Instagram. Mereka harus terlebih dahulu menambahkan tombol Whatsapp di profil Instagram bisnis mereka. Pertama-tama, pemilik akun bisnis dapat mengunjungi halaman akun bisnis Instagram dan pilih opsi Edit Profil. Berikutnya, pilih opsi Kontak lalu tambahkan nomor WhatsApp yang diinginkan.

Kemudian pihak Instagram akan mengirimkan kode autentikasi. Masukkan kode tersebut agar akun Instagram bisnis dapat terhubung secara otomatis dengan akun WhatsApp Anda. Pemilik akun bisnis Instagram juga dapat membatalkan tautan akun Instagram dengan WhatsApp. Caranya pun cukup mudah. Di aplikasi WhatsApp, buka Fitur Bisnis dan pergi ke menu Pengaturan. Pilih opsi Akun Tertaut kemudian pilih Instagram. Pilih opsi Batalkan Tautan untuk mengahpus tautan antara akun Instagram dengan akun WhatsApp Anda.

Bagikan artikel ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Solve : *
27 × 3 =