Perkiraan waktu membaca artikel ini: 2 minutes

TECHSTORY.IDDJI secara resmi telah memperkenalkan perangkat kamera baru mereka bernama Pocket 2. Perangkat ini merupakan penerus produk sebelumnya, Osmo Pocket, yang dirilis pada akhir 2018. Desain Pocket 2 masih mirip dengan pendahulunya, berupa kamera mungil yang bertengger di peredam goyangan (stabilizer) gimbal 3-axis dan grip yang berisi tombol-tombol kendali serta layar. Selain beroperasi secara mandiri, Pocket 2 juga bisa dikendalikan lewat ponsel. Pokcet 2 sendiri untuk konsumen dari kalangan vlogger yang gemar merekam video sambil berjalan-jalan. Karena bentuknya ringkas, Pocket 2 pun mudah digenggam dan dimasukkan ke saku pakaian saat sedang tidak dipakai.

Pocket 2 bentuknya mirip dengan Osmo Pocket, namun untuk masalah spesifikasi Pocket 2 kini lebih canggih. Bagian sensor gambar misalnya, sekarang berukuran lebih besar, yakni 1/1,7 inci, dibanding sensor Osmo Pocket yang berdimensi 1/2,3 inci. Sensor beresolusi 16 MP itu dipasangkan dengan lensa 20mm (ekuivalen full-frame, f/1.8) yang cakupan bidang pandangnya lebih lebar dibandingkan dengan Osmo Pocket (26mm, f/2.0).

lensa_dji_pocket_2
Lensa DJI Pocket 2. Kredit gambar DJI

Resolusi perekaman videonya maksimal masih 4K 60 fps. Tapi, sebagaimana dihimpun Dikutip dari The Verge, Rabu (21/10/2020), DJI menjanjikan bakal ada opsi video HDR di kemudian waktu. Yang lebih penting mungkin mikrofon kini berjumlah empat buah, atau dua kali lebih banyak dibanding Osmo Pocket. Keempat mic ini dapat menyesuaikan tingkat perekaman suara berdasarkan arah kamera, serta bisa otomatis menyempitkan cakupannya saat zooming. Bagian handle alias pegangan Pocket 2 pun sekarang bisa diganti-ganti karena berdesain modular. Fitur lain yang dibawa DJI Pocket 2 mencakup Wi-Fi, Bluetooth, adaptor jack audio 3,5 mm, dan receiver untuk wireless microphone.

aksesoris_dji_pocket_2
Aksesoris Pocket 2. Kredit gambar The Verge

DJI akan memasarkan Pocket 2 seharga 349 dollar AS atau sekitar Rp 5,1 juta untuk paket standar berisi kamera, Mini Control Stick, dan mounting tripod 1/4 inci. Pocket 2 juga ditawarkan dalam paket yang turut memuat aksesori lensa wide-angle, mikrofon nirkabel dengan windscreen, handle Do-it-All, dan sebuah micro tripod. Harganya 499 Dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta.

Bagikan artikel ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Solve : *
33 ⁄ 11 =